Jumat, 15 April 2016

CARA MELACAK HP YANG HILANG | HANDPHONE ANDROID | CARA MENEMUKAN HP ANDROID YANG HILANG | ARTHO MORO


Jika HP Android Kamu Hilang, Ini Cara Melacak HP Kamu

Cara Melacak HP  – Sebuah perangkat ponsel umumnya mempunyai ukuran yang kecil sehingga dapat dengan mudah dibawa kemana-mana. Karena ukuran ponsel tersebut kecil sering kali para pemilik perangkat tersebut kehilangan perangkatnya karena tertinggal tanpa tersengaja sehingga kita sulit untuk menemukan perangkat tersebut ketika hal itu sudah terjadi.
Seperti yang telah dilansir oleh Ubergizmo, sebuah perangkat mobile seperti smartphone yang sudah dilengkapi dengan teknologi modern yang memungkinkan dapat melakukan penelusuran. Perangkat dengan sistem operasi Android khususnya, perangkat tersebut telah memiliki berbagai macam fitur yang canggih sehingga kita tidak perlu khawatir ketika perangkat tersebut hilang.

Ada berbagai macam cara untuk menemukan perangkat smartphone Android anda apabila perangkat tersebut hilang atau kita lupa menyimpannya. Cara untuk melacak ponsel pintar anda yakni adalah dengan cara menghubungkan terlebih dahulu ponsel pintar anda dengan account Google. Setelah menyambungkan ponsle pintar tersebut dengan akun Google pengguna juga perlu mengaktifkan beberapa fitur seperti Android Device manager, terhubung jaringan Wi-Fi atau Mobile Network, Google Location.

Disarankan untuk menjaga keamanan ponsel pintar anda terhadap retasan orang yang menemukan ponsel tersebut yakni dengan cara yang mudah yakni mengunci ponsel anda dan menggunakan sebuah sandi mau itu berupa PIN, Pattern, atau sebuah password yang hanya diketahui hanya oleh pengguna sehingga tidak mudah buka oleh orang lain. Nah untuk mencari dimana letak ponsel anda yang hilang ponsel tersebut harus berada pada kondisi menyala.

Untuk tahap selanjutnya anda dapat mencari melalui sebuah perangkat PC dengan mengakses atau sign-in ke sebuah website Android device manager. Setelah terbuka anda akan mendapatkan tampilan Android Device manager yang dpat memberikan informasi keberadaan smartphone anda melalui layanan Google Maps.

Selain itu fitur Android Device Manager juga dapat memberikan informasi kapan terakhir smartphone tersebut online dan anda disuguhkan dengan beberapa pilihan yang dapat dilakukan terhadap ponsel tersebut yakni mengunci dan menghapus data dari perangkat tersebut. bila pengguna ingin mengetahui posisi ponsel maka anda tinggal mengklik tulisan Ring pada pilihan untuk membunyikan perangkat tersebut.

Perangkat tersebut akan mengeluarkan suara dengan volume paling tinggi meskipun perangkat tersebut dalam keadaan silent. Setelah terdengar suara ponsel maka anda tinggal mencari asal suara tersebut yang dikeluarkan dari ponsel. Demikianlah tips dan cara melacak hp kamu yang hilang menurut Mister. Semoga bermanfaat dan juga semoga bisa mengantisipasi

sumber : http://mistertekno.com/cara-melacak-hp-yang-hilang/

0 komentar:

Posting Komentar