Kamis, 04 Februari 2016

CARA MENGHILANGKAN KAPUR PADA BATU AKIK | TIPS JITU MENGHILANGKAN KAPUR PADA BATU | ARTHO MORO


Kapur yang ada pada batu pasti bikin penampilannya kurang menarik. Hal semacam ini kerap berlangsung pada type batu bacan palamea, doko, obi, yang sekarang ini mempunyai peminat yang cukup banyak di Indonesia. Sistem perawatan serta tehnik menyingkirkan kapur pada batu akik saat ini infonya mulai beredar banyak di kelompok pengagum batu akik. Dari mulai merendam dengan cairan isotonik, air hujan, dan sebagainya. Tetapi banyak yang belum sukses mengerjakannya. Zat kapur pada batu akik sesungguhnya bakal menghilang sendiri waktu anda gunakan. Tetapi, untuk menanti hal itu, pasti anda memerlukan saat yang lebih lama.

Zat kapur atau kalsium sesungguhnya berperan untuk menghambat pengeroposan yang berlangsung pada susunan batu. Tetapi, batu yang akan jadikan perhiasan bakal tampak kurang menawan apabila masih tetap ada sisa-sisa zat kapur di dalamnya. Beberapa cara ekstrim sekarang ini mulai beredar, namun kami sangatlah cemas bila beberapa cara itu bisa mengakibatkan kerusakan batu cincin anda. Salah satu langkah paling ekstrim yang pernah kami dengar yaitu memasukkan batu akik kedalam rise cooker. Suhu yang ada pada rise cooker memanglah mempunyai suhu yang hangat, namun masih tetap saja zat kapur pada batu akan tidak hilang.

Lalu, bagaimana caranya menyingkirkan zat kapur yang ada pada batu akik? . Berdasar pada info yang kami terima lewat website pembelajar kimia, Alkohol nyatanya bisa menolong sistem untuk menyingkirkan zat kapur pada batu. Untuk lakukan eksperimen, kerjakan pengetesan pada type batu yang memiliki kandungan kapur bekas dari gosokkan punya anda, untuk kurangi kemungkinan batu jadi rusak.

Butuh anda kenali, bahwa tiap-tiap batu akik atau agate mempunyai karakteristik serta kandungan yang berlainan. Hingga, untuk treatment atau perawatan dari batu juga berlainan sesuai sama kandungan yang ada pada batu. Bila anda pelajari lebih dalam lagi perihal kandungan mineral yang ada pada batu, pasti anda akan tidak bersabar untuk dapat temukan langkah menyingkirkan zat kapur pada batu akik yang paling disayangi anda.

Langkah Menyingkirkan Kapur Seluruhnya Type Batu Cincin
Untuk menyingkirkan zat kapur, anda mesti memakai cairan alkohol yang bisa anda beli di beberapa toko penjual alkohol di daerah atau kota anda. Langkah tersebut dijelaskan dapat dibuktikan ampuh untuk menyingkirkan zat kapur pada batu. Untuk step menyingkirkan kapurnya, adapun beberapa bahan yang perlu anda siapkan yaitu seperti berikut :

Alkohol - Untuk memperolehnya, anda dapat membelinya di apotik atau beberapa tempat yang jual barang itu.
Wadah tempat untuk rendaman (Cangkir/Mangkok/Toples)
Yang perlu anda kerjakan yaitu lakukan perendaman pada batu akik punya anda. Rendam batu lebih kurang sepanjang 5 jam. Bila belum tunjukkan hasil, kerjakan perendaman kembali sepanjang 2 jam.

Sekian langkah menyingkirkan kapur pada batu cincin. Langkah yang beredar di market nyatanya tak seluruhnya ampuh untuk menyingkirkan kapur pada batu cincin punya anda. Coba untuk memakai alkohol juga sebagai pengganti cairan lain. Sesudah anda menyingkirkan zat kapur pada batu cincin, saat ini step selanjutnya yaitu mengkilapkannya

0 komentar:

Posting Komentar